Jumat, 09 Desember 2011

Lukisan Abstrak

Lukisan Abstrak

 Seni abstrak adalah salah satu jenis kesenian kontemporer yang tidak menggambarkan obyek dalam dunia asli, tetapi menggunakan warna dan bentuk dalam cara non-representasional.[1] Pada awal abad ke-20, istilah ini lebih digunakan untuk mendeskripsikan seni seperi kubisme dan seni futuristik.

Tidak masalah jika kita ingin menggambar pemandangan, tetapi tidak nampak sedikitpun lukisan pemandangan. Yang paling penting adalah jiwa dan emosi kita yang tercipta dalam seni yang indah.
Mungkin lukisan abstrak kalau dilihat sepintas hanya akan nampak seperti coretan2 anak kecil yang tidak beraturan. Tapi jika kita meluangkan waktu untuk menikmati lukisan tersebut, saya yakin semakin lama anda memandang semakin terlihat indah. Itulah salah satu ciri lukisan abstrak dibanding yang lain.
Jangan lupa untuk menonton Lukisan Terkenal Dari Mancanegara Paling Mahal. OK
Saat melukis kita tidak perlu terpaku seperti harus mirip dengan pemandangan yang kita lukis. Banyak sekali lho hasil dari lukisan yang bertipe abstrak menjada terkenal dan sangat sukses, salah satunya bisa dilihat di gambar berikut ini
Bagaimana sepintas lukisan itu hanya sekedar corat-coret saja, tapi tahukah anda orang orang di mancanegara mau membayar mahal untuk itu. Bahkan sampai ditawar sampai 140.00.000 juta dollar. Mahal bangetkan! pembuat lukisan ini bernama Jackson Pollock. Dan tahukah apa judul lukisan diatas, namanya adalah 1948
Coba deh kamu pikir, apakah ada gambar pemandangan diatas lukisan tersebut yang menginterpasikan tahun 1948. Tapi itu nggak penting bro, yang penting lukisan abstrak ini terlihat indah. Bukankah tujuan akhir dari lukisan itu adalah karya seni yang indah.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes