Jumat, 16 Desember 2011

Cara membuat Recent Post

Cara Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah

Cara Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah yah itulah Tips Dan Trik Tutorial Blogspot tentang Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah or hanya keyword google Cara Membuat Recent Post + Thumbnail dengan Jquery
Recent Post adalah widget Blog yang akan menampilkan beberapa artikel / postingan terakhir blog. Adapun jumlah portingan yang di tampilkan bisa diatur sesuai keinginan kita dengan mengacak - acak kode HTMLnya. Cara Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah Dengan widget recent post ini, pengunjung akan dengan mudah melihat beberapa artikel terakhir yang diposting di blog. Dengan sekali klik, pengunjung akan langsung menuju ke artikel yang masih fresh.

Cara Membuat Recent Post Bergerak ,Di artikel sebelumnya saya sudah menulis tutorial membuat Recent Post / Artikel Terakhir dengan Thumbnail. Dengan fungsi thumbnail, Widget Recent Post akan menampilkan Gambar yang ada di dalam artikel seperti yang biasa kita jumpai pada Widget Related Post / Artikel Terkait yang dipasang di akhir artikel / postingan blog.

Secara tidak sengaja, saya menghapus JavaScript Recent Post Thumbnail BLOGGERBUGIS yang tersimpan di sites google. Karena malas upload kembali JSnya, sekalian saja saya memasang Widget Recent Post Thumbnail yang baru yang telah di tambahkan efek MARQUEE / Berjalan. Dengan efek marquee, Widget Recent Post Thumbnail BB jadi tampak lebih menarik. Related Post Thumbnail akan BERGERAK turun dengan teratur. Hasilnya, jadilah Widget Recent Post Thumbnail Animasi hehehe....
Belum puas dengan animasinya, sekalian saja saya tambahkan bingkai yang tidak bisa di gunakan untuk foto dinding. Hasilnya... silhkan lihat sendiri pada sidebar blog BLOGGERBUGIS ini (kalau belum diganti dengan yang lebih canggih hehe...).

Cara Membuat Recent Post Bergerak, Mau tahu cara memasang Widget Related Post Tumbnail Animasi yang bergerak turun dan dilengkapi dengan bingkai yang tidak bisa digunakan untuk foto dinding di rumah pada blog anda ? (Kalau kalimatnya terlalu panjang, silahkan ambil nafas dulu. Bernafas melalui hidung... lalu keluarkan melalui bokong hehehehe......).



Copy kode HTML berikut :









Paste di NOTEPAD atau Microsoft Office Word.

Ganti kode yang berwarna BIRU dengan url blog anda.

Selanjutnya....................

Tambahkan gadget baru pada blog anda dengan memilih kotak HTML/JavaScript lau paste kode Related Post yang telah anda ganti dengan URL BLOGANDA sendiri lalu simpan. Jika anda belum tahu cara menambahkan gadget baru pada BLOG BLOGSPOT. silahkan baca A. MENAMBAHKAN WIDGET DISINI

Selesai........


Jika ingin mengedit kode yang lain, silahkan edit kode HTML Recent Postnya yang di beri warna MERAH sesuai petunjuk berikut :

height:280px; Adalah tinggi Kotak Recent Post. Silahkan ganti angka 280 menjadi angka yang lebih banyak jika ingin membut kotak yang lebih panjang atau sebaliknya.

font-size:14px;font-weight:bold !important;color:#000000; Adalah kode untuk Besar huruf dan warna Judul artikel. Ganti angka 14 menjadi lebih besar jika ingin membuat Teks Judul menjadi lebih besar dan sebaliknya. Kode #000000 adalah kode warna hitam. Silahkan diganti dengan kode warna anda jika anda menginginkan warna lain pada judul artikel yang akan ditampilkan Related Post.

font-size:12px;font-weight:normal !important;color:#DF0101; Adalah kode untuk tulisan yang ada di bawah gambar thumbnail yang merupakan kalimat pertama artikel. Cara mengedit kodenya sama seperti cara mengedit judul artikel di atas.

var speed = 1000;
var pause = 3500; Adalah kecepatan Gambar bergerak Turun dan Lama Gambar Terdiam sebelum bergerak. Ganti angka 1000 jika ingin membuat gambarnya bergerak turun lebih cepat dan sebaliknya. Begitu juga dengan angka 3500 jika ingin membuat gambar terdiam lebih lama dan sebaliknya, sebelum gambar bergerak turun.

var numposts = 20; adalah jumlah judul postingan / artikel yang akan di tampilkan secara bergantian. Silahkan ganti angka 20 menjadi lebih besar jika ingin menampilkan lebih banyak judul artikel pada widget recent postnya, atau sebaliknya.

Jika anda masih ingin mengedit kode yang lain, silahkan saja. Kalau widgetnya hancur baru tau rasa, Oce bro.. semoga Tutorialnya Cara Membuat Recent Post Bergerak bermanfaat... Salam Blogger...


Read more: Cara Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah http://ojelhtc.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-recent-post-bergerak-ke.html#ixzz1grvGUReM
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes